Sabtu, 16 November 2013

Patah Hati



"Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan luka dalam, aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang, aku tanpamu butiran debu." Sebait lirik lagu yang dipopulerkan oleh Rumor ini, pasti uda nggak asing lagi di telinga kita. Lagu ini sangat dekat dengan mereka yg sedang galau, baru putus cinta, atau mungkin ditolak oleh gebetan. Saking cintanya sama pacar atau gebetan, ketika putus dan harus pisah sama orang yang dicintai, mereka uda ngganggap dirinya seperti butiran debu. Hayooo siapa yang senang nyanyiin lagu ini kalau lagi galau??! Jujurrr saja,,

Sobat, manusia diciptakan memang dari debu dan tanah, tapi ingat satu hal bahwa kita diciptakan bukan sembarangan. Ketika Tuhan membentuk manusia, Ia juga memberikan nafas hidup bagi manusia (Kej 2:7). Bukan itu saja, Dia menyertai kehidupan kita. Lalu, segampang itukah kita menjadi debu jika tanpa kekasih, padahal Tuhan yang membentuk kita dengan kuasa-Nya??! Ya, memang ini hanya sebuah lagu, realnya kita nggak mungkin mendadak berubah menjadi debu. Tapi, dengan sedih berkepanjangan, membiarkan diri terpuruk, menjauh dri keluarga, dari Tuhan, bahkan melakukan hal-hal yang merusak diri sendiri, sama halnya membuat diri sendiri seperti debu dan hancur.

Sobat, jika doi adalah orang yang dikehendaki Tuhan untukmu, akan ada jalan yang disediakan Tuhan untuk kembali. Berdoa dan biarkan Tuhan yang bekerja. Tapi jika tidak ada jalan, dia memang bukan yang terbaik yang disediakan Tuhan untukmu. Tetap berdoa, Tuhan pasti terus bekerja untuk mempertemukanmu dengan org yang tepat (ehmm :D). Jadi jika saat ini ada yang sedang patah hati, yukkk move on. Lihat semua rencana Tuhan atas dirimu, Tuhan sedang mengarahkan kamu ke jalan yang tepat. Jadikan masalahmu sebagai pelajaran untuk hidupmu ke depan. Jangan pernah takut untuk membuka hati kembali, hidupmu terlalu berharga untuk terus terpuruk dengan rasa sakit. Minta kekuatan Tuhan dan percaya bahwa Dia nggak pernah ninggalin kamu. Oke sobatt..!!! Tuhan memberkati :)

Mazmur 34:19
" Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya."




2 komentar:

  1. Apakah lagu Butiran Debu^Rumor ini termasuk lagu rohani kristen? Mksh respon nya.

    BalasHapus