Minggu, 30 Desember 2012

ALLAH - Siapakah DIA?

Di Seluruh Dunia banyak allah disembah. Agama Shinto, Budha, Hindu dan agama-agama dari suku-suku bangsa mempunyai jutaan allah. Dewa-dewa seperti Zeus dan Hermes disembah di zaman rasul-rasul Yesus. (Kis 14:11, 12) Jadi Alkitab setuju bahwa " ada banyak allah," tetapi ia juga mengatakan bahwa " bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu."
(1 Kor 8:5, 6 ) Jika saudara ditanya,' Siapakah Allah ini?' apa yang akan anda katakan??

Ia adalah Tuhan,' jawab banyak orang. Atau mereka mungkin mengatakan :' Ia adalah Roh di surga.'
Sebuah kamus menyebut Allah : " Pribadi Yang Tertinggi." Jika ditanya : " Siapakah nama Allah?" beberapa orang menjawab,'Yesus.' Orang-orang lain tidak menganggap Allah sebagai suatu pribadi, melainkan sebagai suatu tenaga yang sangat kuat yang ada di mana-mana. Beberapa orang bahkan meragukan apakah ada suatu Allah.
Apakah kita yakin bahwa Ia ada???????

ALLAH BENAR-BENAR ADA

Bila saudara memandang suatu gedung yang indah, pernahkah saudara bertanya dalam hati siapa yang membangunnya? Jika seseorang mengatakan kepada saudara bahwa gedung itu tidak dibangun oleh siapa-siapa, tetapi ada dengan sendirinya, apakah saudara akan percaya? Tentu tidak!
Seperti yang dikatakan oleh seorang penulis Alkitab : " Setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan." Semua orang mengetahuinya. Maka, bukankah seharusnya kita dapat menerima kesimpulan yang masuk akal dari penulis Alkitab : " Ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah? (Ibr 3:4)."
Perhatikanlah alam semesta dengan bermiliar-miliar bintang. Namun, semuanya bergerak di langit selaras dengan hukum-hukum yang mengatur mereka sehingga saling berhubungan dengan sempurna. Lama berselang diajukan suatu pertanyaan " Siapa yang menciptakan semua bintang itu?" Jawaban yang diberikan masuk akal : [ Dia yang ] menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekalian. (Yes 40:26) Betapa bodohnya anggapan orang bahwa bermiliar-miliaran bintang tersebut menjadikan diri sendiri, dan tanpa ada yang mengendalikan, membentuk susunan bintang besar yang bergerak dengan aturan yang demikian menakjubkan! (Maz 14:1)

ALLAH SUATU PRIBADI YANG NYATA

Meskipun kebanyakan orang mengatakan bahwa mereka percaya kepada Allah, banyak orang tidak menganggap-Nya sebagai suatu pribadi yang nyata. Apakah memang demikian?
dapat dilihat bahwa di mana ada kecerdasan pikiran pun ada. Pikiran besar yang bertanggungjawab atas segala ciptaan adalah milik Pribadi yang agung, Allah Yang Mahakuasa. meskipun Ia tidak mempunyai tubuh jasmani, Ia mempunyai tubuh rohani. Suatu pribadi roh mempunyai tubuh?? Ya, Alkitab berkata : " Jika ada tubuh alamiah, maka ada pula tubuh rohaniah." (1Kor 15:44; Yoh 4:24)
Karena Allah suatu pribadi dengan tubuh rohani, Ia harus mempunyai tempat tinggal. Alkitab mengatakan kepada kita bahwa surga adalah 'tempat kediaman yang tetap' dari Allah (1 Raj 8:43).
Akan tetapi, mungkin ada yang bertanya : " Jika Allah suatu pribadi yang nyata yang berdiam di tempat tertentu di surga, bagaimana Ia dapat melihat segala sesuatu yang terjadi di mana-mana??
Bagaimana kuasa-Nya dapat dirasakan di setiap bagian dari alam semesta ini?"
(2 Taw 16:9) Bahwa Allah suatu pribadi sama sekali tidak membatasi kuasa atau keagungan-Nya. Juga bukan sesuatu yang harus membuat kita kurang respek terhadap-Nya...

^_^*

Sumber : Buku Hidup Kekal (ringkasan)
Penerbit : WATCHTOWER BIBLE AND TRACT SOCIETY OF NEW YORK, INC. INTERNATIONAL BIBLE STUDENTS ASSOCIATION

Tidak ada komentar:

Posting Komentar