Sabtu, 29 Desember 2012

Ketamakan = Penyembahan Berhala

Uang sepertinya lebih banyak menyebabkan kejatuhan orang kristen. Semua orang memang memerlukan uang dan uang adalah berkat dalam pekerjaan Tuhan, tetapi uang juga menyebabkan lebih banyak kejahatan daripada hal-hal yang lain. 
Bagaimana mungkin sesuatu yang begitu baik dan jahat terjadi pada waktu yang bersamaan?

Kita harus hati-hati dengan uang, karena melalui uang setan dapat menghancurkan kita. 
Kita tidak dapat melayani Allah dan uang pada waktu yang bersamaan, tetapi kita dapat melayani Allah dengan uang (1 Tim 6:9-10).

Ada indikator bagi kita apakah kita sudah mulai tamak dalam hidup ini. (Wow)
Tiga kelemahan yang biasanya menyadarkan kita jika kita bermasalah dengan ketamakan adalah :

1. Mementingkan diri sendiri
seseorang yang setia dalam hal yang kecil akan juga setia dalam hal yang besar, dan seseorang yang tidak setia dalam hal yang kecil juga tidak setia dalam hal yang besar. 
Bagaimana anda mempergunakan uang anda saat ini? Jika anda mementingkan diri sendiri dengan uang itu, maka anda pun akan mementingkan diri sendiri dalam jutaan rupiah.

2. Penatalayanan yang jelek
Penatalayanan yang dimaksud adalah kemampuan kita sebagai orang percaya didalam mengelolah berkat yang berasal dari Tuhan. 
Kalau ingin mengetahui bahwa kita bermasalah dalam hal ketamakan adalah kegagalan kita untuk menyadari, apa yang kita miliki adalah milik Allah dan kita adalah penatalayanan dari milik Allah itu (1 Kor 4:2). 
Kita akan memberikan pertanggungjawaban atas uang, talenta, waktu hubungan kita dengan Tuhan dan sesama kita dibawah pengujian Firman-Nya.

3. Tidak memberi kepada Allah
Kita terbukti memiliki ketamakan jika kita gagal untuk rajin dan disiplin dalam hal memberi. Kesetiaan baik dalam memberi perpuluhan dan persembahan bukanlah suatu pilihan. 
Jika anda belum memberi perpuluhan, mulailah sekarang juga!! 
Sepuluh persen dari segala sesuatu yang anda terima adalah milik Allah. 
Rajinlah dalam hal ini, sebab kegagalan untuk melakukan ini sama dengan merampok Allah (Mat 3:8-10).
Dia tidak memberkati para pencuru.

Ketamakan adalah penyembahan berhala, karena pada waktu kita dikuasai oleh ketamakan, kita melayani keinginan kita sendiri sebagai hal yang utama, dan kita lebih mematuhi keinginan daging daripada otoritas Allah. 
Waspadalah dan perhatikanlah kebenaran ini: " Cinta akan uang adalah akar segala KEJAHATAN."

Sekali lagi, hati-hatilah dengan UANG. Ok
Terima kasih ^_^*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar